Rabu, 13 Mei 2015

Filled Under:

Mangku Sakti

Share
Air terjun mangku sakti merupakan satu satunya air terjun yang mengalir langsung dari gunung Rinjani yang ada di Lombok Timur, tepatnya di desa sajang sembalun yang belum banyak di ketahui oleh warga lombok sendiri.  Air terjun mangku sakti ini mulai dikelola oleh swadaya masyarakat. Siapin aja duit minimal 10 ribu (buat pengendara motor) atau 20 ribu (buat pengendara mobil). Duit segitu buat parkir dan tiket masuknya. Jadi, untuk kendaraan disini aman karena dijaga langsung oleh masyarakat sekitar. Untuk sebuah tempat wisata air terjun yang indah, duit segini sih gak ada apa-apanya.

Air terjun ini masih sangat alami menjadi salah satu alasan kami mengangkat objek wisata tersebut agar lebih banyak di kenal oleh masyarakat lokal, nasional maupun internasional. Begitu juga dengan pemerintah setempat agar lebih memperhatikan akses jalan menuju Air Terjun Mangku Sakti tersebut beserta sarana dan prasarananya sehingga pengunjung bisa lebih nyaman dan aman.

Perjalanan dari pintu masuk ke lokasi air terjunnya lumayan jauh, sekitar 4 km. bisa dengan berjalan kaki, bisa juga dengan menggunakan sepeda motor tetapi tidak bisa menggunakan mobil. Kalo mau jalan kaki, yah… siap-siap aja capek buat naik turun. Kalo pake motor? Harus siap juga buat capek. Loh kok bisa? Karena perjalanan disini masih di dominasi oleh tanah kerikil, becek, dan berbatu. buat yang kurang “jokky” pake motor, siap-siap tergelincir gubrak gubrak aja hehehe… tapi tenang, selain perjalanan yang gubrak gubrak gitu, perjalanan ke tempat ini akan dipenuhi oleh padang ilalang yang indah, luas dan hutan yang masih alami.





Jalur menuju Mangku Sakti Waterfall

lihat lokasi disini

0 komentar:

Posting Komentar