Rabu, 13 Mei 2015

Filled Under:

Pusuk Sembalun

Share
Bukit pusuk sembalun merupakan gugusan dari gunung rinjani tepatnya di kecamatan sembalun kab lombok timur dan masih berada dalam kawasan (TNGR) taman nasional gunung rinjani. Sembalun, sebuah desa di Lombok Timur yang berada di kaki Gunung Rinjani ini mempunyai daya tarik lain daripada yang lain. Wilayah ini menawarkan pesona alam pegunungan nan hijau berjejer dan mengelilingi desa yang juga menjadi salah satu desa agrowisata di Lombok Timur, salah satunya adalah Pusuk Sembalun.
Pusuk sembalun merupakan titik tertinggi di rute jalan raya menuju pusat Desa Sembalun. Awalnya, Pusuk Sembalun ini merupakan tempat singgahnya para wisatawan, melepas lelah setelah berjuang melawan jalanan yang menanjak dan menikung tajam. Tapi sekarang, Pusuk Sembalun ini berubah fungsi menjadi sebuah tempat nongkrongnya muda-mudi, organisasi/komunitas bahkan menjadi destinasi wisata keluarga. 
Untuk menuju ke  bukit ini anda bisa mengambil rute:

Dari kota mataram langsung ambil lurus terus saja menuju ke lombok timur  dan di perempatan masjid Aikmel ambil lurus ke rute kemangkerang, karang baru, suela dan di lanjut menuju ke kec sembalun.bukit pusuk berada di pingir jalan arah ke kec sembalun




Lokasi lihat disini

0 komentar:

Posting Komentar